Tuesday, December 17, 2019

Beasiswa Magang Penelitian Untuk Mahasiswa S1 dan S2 di Jepang - National Institute of Genetics (NIG) Research Internship Program 2020


Deadline: 7 Januari 2020

National Institute of Genetics (NIG) menawarkan program magang penelitian untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang ingin mendapatkan pengalaman penelitian dalam bidang genetika dan bidang yang terkait dengan ilmu sains. Peserta magang akan melakukan penelitian independen di bawah bimbingan seorang peneliti dari NIG.


Program ini meliputi pelatihan penelitian ilmiah, komunikasi ilmiah, dan kunjungan laboratorium untuk berdiskusi dengan peneliti individu utama. Di akhir program, peserta akan memberikan presentasi mengenai pengalaman mereka sebagai "NIGINTERN Reports Symposium". NIG akan mengeluarkan sertifikat kepada mereka yang telah berhasil menyelesaikan program. Peserta juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti kuliah program pascasarjana, klub jurnal, seminar oleh para peneliti terkemuka dari dalam dan luar NIG, serta kelas bahasa Jepang.

Program ini dibuka untuk pelamar yang tertarik dalam ilmu sains dan sedang berada pada tahun ke-3 dari program sarjana 4 tahun, pada tahun ke-2 dari program sarjana 3 tahun, pada tahun ke-4 dari program sarjana 5 tahun, pada tahun pertama program magister 2 tahun, atau tahun ke-5 dari program magister 6 tahun. Peserta yang berminat untuk mendaftar pada program PhD di NIG juga dapat mendaftar program ini.

Cara Mendaftar 
Pendaftaran hanya dilakukan secara online mulai 26 November 2019 hingga 7 Janari 2020 (waktu Jepang). Pelamar yang tertarik mengikuti program ini harus membaca, memahami, dan menyetujui persyaratan program.

Sebelum memulai pendaftaran, pastikan Anda sudah memilih peminatan dan laboratorium pilihan tempat Anda ingin belajar. Setelah pendaftaran, email konfirmasi dengan nomor aplikasi dan kata sandi akan dikirim ke alamat email Anda. Pada pendafataran awal, Anda diminta untuk memasukkan nama dua orang yang merekomendasikan Anda dan juga alamat email mereka. Jadi, sebelum mendaftar pastikan Anda sudah berbicara kepada pemberi rekomendasi dan minta lah mereka untuk menulis surat rekomendasi untuk Anda.

Laboratorium pilihan:
1. Bioinformatics
2. Development Biology
3. Molecular Biology and Biochemistry
4. Biophysics and Structural Biology
5. Evolutionary and Quantitative Biology
6. Neurobiology
7. Cell Biology
8. Genome Biology
9. Plant Biology

Persyaratan
1. Surat motivasi (500 kata dalam bahasa Inggris)
2. CV dalam bahasa Inggris. Cantumkan pendidikan mulai dari sekolah menengah hingga tahun akademik Anda saat ini.
3. Transkrip akademik terakhir asli dan bahasa Inggris, gabungkan dalam 1 file/
4. Dua surat rekomendasi yang ditulis langsung oleh pemberi rekomendasi pada aplikasi pendaftaran online.

Cakupan Beasiswa
1. Tiket pesawat
2. Transportasi lokal antara bandara di Jepang dan NIG
3. Penginapan di wisma institut
4. Asuransi perjalanan selama program
5. Tunjangan makan sekitar 1.500 JPY/hari

LINK RESMI


No comments:

Post a Comment