Sunday, December 15, 2019

Beasiswa Short Course Untuk Mahasiswa S1 di Universite de Lausanne (Swiss) - 2020 Summer Undergraduate Research (SUR) Programme


Deadline: 23 Januari 2020
Durasi Program: 8 minggu (Juli - Agustus)


Program ini ditujukan untuk mahasiswa sarjana yang telah menyelesaikan tahun kedua atau tahun ketiga pendidikannya di bidang biologi atau medis. Pelamar yang baru kuliah pada tahun pertama atau yang akan lulus pada saat program tidak memenuhi syarat. 

Program ini sangat kompetitif dan pelamar dipilih berdasarkan catatan akademis mereka (biasanya IPK > 3.75/setara atau peringkat 5% teratas di kelas), pernyataan pribadi (personal statements), dan surat rekomendasi. Program ini dibuka untuk semua kewarganegaraan dan mahasiswa yang sedang belajar di negara mana pun asalkan memiliki kemampuan menulis dan berbicara bahasa Inggris yang baik. 

Setiap peserta akan melakukan proyek penelitian secara individu di laboratorium-laboratorium pada Fakultas Biologi dan Kedokteran. Setiap minggu, peserta akan melakukan kegiatan bersama dengan peserta dari program EPFL. Kegiatan tersebut berupa presentasi pendahuluan penelitian mahasiswa, kuliah dari staf fakultas mengenai topik penelitian dan jalur karir, serta workshop bimbingan karir di dunia akademis.

Pada akhir program, peserta mempresentasikan hasil dari penelitian pada poster selama simposium UNIL/EPFL dan menulis laporan akhir. 

Peserta juga dapat menikmati aktivitas sosial, seperti mendaki gunung Alpen, barbeque, berenang di Lac Leman, dan mengunjungi kota-kota lain di Switzerland. 

Pelamar yang terpilih akan dihubungi melalui email sekitar 3 minggu setelah batas waktu aplikasi. 

Dokumen
1. Transkrip dalam format word, jpg, atau pdf dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris, Prancis, atau Jerman. 
2. Dua surat rekomendasi dari pembimbing akademik/profesor yang mengenal Anda secara akademis. Gunakan format surat rekomendasi yang disediakan dan surat rekomendasi ini harus dikirim langsung oleh pemberi surat melalui email sur@unil.ch sebelum tanggal penutupan pendaftaran. 

Pada formulir aplikasi online, pelamar diminta untuk memilih preferensi laboratorium untuk penelitian dan diharuskan untuk menjelaskan pilihan tersebut. Pelamar dapat mengunjungi website Program SUR untuk mengetahui informasi terkait laboratorium.

Cakupan Beasiswa
1. Akomodasi. 
Koordinator program akan mengatur dan membayar akomodasi peserta. Peserta akan tinggal di apartemen satu kamar dengan dapur dan kamar mandi bersama. 
2. Beasiswa sekitar CHF 1500 untuk biaya hidup. Peserta disarankan untuk membawa uang tambahan untuk pengeluaran lain.
3. Biaya perjalanan ke Lausanne hingga sekitar CHF 1200.
4. Bantuan visa bagi yang memerlukan.
5. Untuk biaya kesehatan ditanggung sendiri oleh peserta. 

No comments:

Post a Comment