Saturday, March 16, 2024

International Chinese Language Teachers Scholarship of Northwest University in 2024

           

Deadline: 15 April, 15 Mei, 15 September, 31 Oktober 2024 (bervariasi) 

Northwest University adalah sebuah perguruan tinggi yang terletak di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China. Didirikan pada tahun 1902, universitas ini merupakan salah satu universitas tertua di China. Northwest University terkenal karena berbagai bidang studi yang luas, termasuk ilmu pengetahuan, humaniora, ekonomi, dan teknik. Universitas ini juga memiliki reputasi yang kuat dalam penelitian dan pendidikan, serta telah menerima penghargaan sebagai salah satu universitas unggulan di China.

Persyaratan 
1. Bukan warganegara China
2. Bersahabat dengan China, tidak memiliki catatan kriminal, mematuhi hukum dan peraturan China serta peraturan dan ketentuan Lembaga Tuan Rumah
3. Berada dalam kesehatan fisik dan mental yang baik, memiliki reputasi akademis dan perilaku yang baik
4. Tertarik dengan pendidikan bahasa Mandarin dan pekerjaan terkait
5. Berusia antara 16 dan 35 tahun pada tanggal 1 September 2024. Batas usia maksimum untuk guru bahasa Mandarin yang masih menjabat dapat diperpanjang menjadi 45 tahun. Mereka yang mendaftar untuk program beasiswa gelar Sarjana harus berusia di bawah 25 tahun

Kategori Beasiswa
A. Scholarship for Master’s Degree in International Chinese Language Education
Program ini dimulai pada bulan September 2024 dan beasiswa diberikan selama maksimal dua tahun.
Memiliki gelar sarjana. Nilai tes bahasa Mandarin harus mencapai 210 poin untuk HSK (Level 5) dan 60 poin untuk HSKK (Level Menengah). Prioritas akan diberikan kepada mereka yang memberikan perjanjian kerja atau sertifikat yang relevan di institusi tempat mereka berencana mengajar setelah lulus.
B. Scholarship for Bachelor’s Degree in International Chinese Language Education
Program ini dimulai pada bulan September 2024, dan beasiswa diberikan selama maksimal empat tahun.
Memiliki ijazah SMA. Nilai tes bahasa Mandarin harus mencapai 210 poin untuk HSK (Level 4) dan 60 poin untuk HSKK (Level Menengah).
C. Scholarship for One-Year Study Program
Pendaftaran dimulai pada September 2024 dan periode pendanaan adalah 11 bulan.
Pada jurusan pendidikan bahasa Mandarin internasional, nilai ujian bahasa Mandarin harus mencapai HSK (Level 3) 270 poin, dengan nilai HSKK; pada jurusan bahasa dan sastra Tiongkok, sejarah Tiongkok, filsafat Tiongkok, dll., nilai ujian bahasa Mandarin harus mencapai HSK (Level 4) 180 poin, HSKK (Menengah) 60 poin; arahan pelatihan bahasa Mandarin, skor tes bahasa Mandarin mencapai HSK (Level 3) 210 poin, pelamar dengan skor HSKK akan diberikan prioritas.
D. Scholarship for One-Semester Study Program
Pendaftaran dilakukan pada bulan September 2024 dan Maret 2025, dan jangka waktu pendanaan adalah 5 bulan.
Untuk pendidikan Tiongkok internasional, bahasa dan sastra Tiongkok, sejarah Tiongkok, filsafat Tiongkok, dll., skor tes bahasa Tiongkok harus mencapai HSK (Level 3) 180 poin, dengan skor HSKK; untuk pengobatan tradisional Tiongkok dan budaya Tai Chi, kandidat dengan HSK skor dan skor HSKK akan diprioritaskan.
E. Scholarship for Four-Week Study Program
Pendaftaran akan dibuka pada bulan Juli atau Desember 2024 dan jangka waktu pendanaan adalah 4 minggu.
Pelamar studi bahasa Mandarin, pengobatan tradisional Tiongkok, budaya Taiji, atau homestay bahasa Mandarin plus dengan program keluarga Tionghoa wajib memberikan nilai tes HSK. Program ini dapat diselenggarakan dan diajukan oleh Lembaga Rekomendasi dengan 10-15 peserta per kelompok. Sebelum perjalanan, rencana studi terperinci harus dibuat melalui konsultasi dengan Universitas Northwest dan rencana tersebut harus diserahkan ke CLEC untuk ditinjau dan disetujui.
F. Scholarships for Online Programs
1. Program Online untuk Belajar Bahasa Mandarin Satu Tahun dimulai pada bulan September atau Maret setiap tahunnya. Dalam sebagian besar situasi, skor tes HSK (Level 3) adalah 180, dan prioritas akan diberikan kepada mereka yang juga memberikan skor tes HSKK.
2.Program Online untuk Studi Bahasa Mandarin Satu Semester dimulai pada bulan September atau Maret setiap tahun. Dalam sebagian besar situasi, skor tes HSK (terlepas dari level atau skornya) diperlukan.
3. Silakan berkonsultasi dengan sekolah Pendidikan Internasional Universitas Northwest untuk kelayakan dan pendaftaran Program Studi Online Khusus.

Prosedur Aplikasi
1. Masuk ke situs web International Chinese Language Teachers Scholarship(http://www.chinese.cn).
2.
 Periksa institusi pemberi rekomendasi dan institusi penerima (Northwestern University).
3. Kirim materi lamaran secara online dan lacak proses lamarannya.
4. Pelamar yang berhasil harus mengkonfirmasi ke NWU untuk menjalani prosedur belajar di China, mencetak sertifikat beasiswa secara online.
5. Mendaftar di NWU pada tanggal yang ditentukan sesuai Surat Penerimaan.

Cakupan Beasiswa
Beasiswa ini menyediakan uang sekolah, akomodasi, biaya hidup (kecuali untuk peserta pelatihan empat minggu) dan asuransi kesehatan yang komprehensif. Program beasiswa online hanya memberikan bantuan biaya kuliah.
Beasiswa ini juga memberikan perlindungan penuh atas biaya sekolah, biaya akomodasi, tunjangan hidup (kecuali siswa program empat minggu) dan paket asuransi kesehatan komprehensif. Beasiswa untuk program online hanya memberikan perlindungan biaya sekolah.

Deadline
1. Penerimaan bulan Juli: Batas waktu pendaftaran siswa adalah 15 April
2. Penerimaan bulan September: Batas waktu pendaftaran siswa adalah 15 Mei
3. Penerimaan bulan Desember: Batas waktu pendaftaran siswa adalah 15 September
4. Penerimaan pada bulan Maret 2025: Batas waktu pendaftaran siswa adalah 31 Oktober

WEBSITE RESMI

No comments:

Post a Comment